Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Agustus 2012

Agar Firefox Stabil

0 komentar


Pasti anda sudah kenal dengan software yang satu ini.... browser yang satu ini sangat banyak digunakn oleh orang untuk surfing internet. namun tahukah anda kalau penggunaan memory firefox relatif jauh lebih tinggi dibandingkan browser lain, masalah ini sering disebut dengan Memory Leaks. firefox yang mengalami memory leaks ini bisa memakan memory hingga ratusan MB. membuat firefox tersebut menjadi lemot hingga terkesan hampir seperti crash. bahkan dalam kondisi akut
, hal ini bisa menyebabkan kinerja keseluruhan dari komputer kita menjadi lemot bahkan seakan tak berjalan.
untuk mengetesnya, coba anda buka task manager & lihat berapa besarnya memory yang digunakan firefox saat anda browsing dengan membuka beberapa tab. jika nenory yang digunakan firefox lebih dari 300 MB maka kemungkinan besar firefox anda mengalami gejala memory leaks.
lalu bagaimana mengatasinya....? tenang saja, kali ini saya akan membagikan sebuah tool kecil yang sangat besar manfaatnya untuk mengatasi problem ini. namanya firemin, tool ini bekerja untuk membebaskan memori yang disandra oleh firefox. sehingga firefox yang awalnya memakan memory hingga ratusan MB dengan tool ini akan berkurang sampai 95% menjadi berada dalam kisaran 3-15 MB.
Cara menggunakannya sangatlah mudah, setelah anda download tinggal tinggal diklik dua kali dan sebuah folder firemin akan tercipta. lalu buka folder tersebut dan jalankan firemin. firemin akan langsung bekerja dengan membebaskan memory yang terlalu banyak dimakan oleh firefox.
Sekarang coba lihat di task manager anda, maka akan terlihat perbedaan memory yang digunakan ferefox begitu jauh dari sebelum dan sesudah menggunakan tool ini.dan rasakan perbedaannya.
Untuk mendapatkan firemin secara gratis, tinggala anda klik link download dibawah ini (Size 889 KB)

Leave a Reply