Cari Blog Ini

Rabu, 31 Juli 2013

doPDF Terbaru (printer virtual)

0 komentar

Bagi anda yang biasa berselancar di dunia maya, tak jarang tentunya mendapati artikel/halaman web yang ingin kita simpan agar sewaktu-waktu bisa kita buka lagi dalam keadaan offline, namun jika kita menyimpannya langsung dalam bentuk html maka semua file yang ada dihalaman itu (yang tentunya tidak penting bagi kita) akan juga ikut terdownload hingga akan banyak memakan space hardisc, jika kita langsung mencetaknya (print) tentunya akan ada biaya lagi yang harus kita keluarkan (walaupun printer sendiri, tapi kertas dan tintanya kan harus beli...), alangkah baiknya jika kita menggunakan printer virtual untuk halaman web yang ingin kita simpan. Degan printer virtual kita bisa menyimpan halan web dalam bentuk PDF yang bisa kita buka lagi kapan saja, selain evisin cara ini juga lebih hemat (karna kita mencetaknya dalam bentuk file PDF bukan ke kertas) dan salah satu software yang paling handal dalam hal ini adalah doPDF. Dengan menggunakan doPDF anda dapat membuat file PDF dengan hanya memilih Perintah "Cetak" dari aplikasi virtual apa saja. Dengan sekali klik anda dapat mengubah dokumen Microsoft Excel, Word atau PowerPoint atau email dan website favorit anda ke dalam bentuk PDF.
doPDF yang saat ini sudah versi yang ke 7.3 mampu mencetak semua dokumen (halaman web, word, exel dan lain sebagainya) dalam bentuk PDF, software ini dengan sendirinya akan terbaca sebagai driver printer virtual sehingga setelah instalasi berhasil, akan muncul di daftar Printer dan Fax anda. Untuk mengubah ke PDF, anda hanya perlu membuka dokumen (Microsoft Word, WordPad, NotePad atau Mozilla, Opera dan lain sebagainya), pilih Cetak dan pilih doPDF. Anda akan ditanya dimana akan menyimpan berkas PDF dan ketika telah selesai, berkas PDF akan secara otomatis terbuka di viewer PDF default anda.

Berikut adalah Fitur utama dari doPDF:
  • Mampu mengubah semua file dalam bentuk PDF.
  • Mendukung sistem operasi 32-bit dan 64-bit.
  • Tidak memerlukan program pihak ketiga untuk mengerjakan berkas PDF seperti GhostScript atau runtime environment seperti .NET Framework. Ini menjadikan berkas setup menjadi sangat kecil dibandingkan dengan pengubah PDF gratis lainnya.
  • Resolusi yang bisa disesuaikan antara 72 dpi sampai 2400 dpi.
  • Ukuran halaman yang dapat ditentukan terlebih dahulu/disesuaikan - pilih ukuran halaman default (Letter, Legal, A4, A5, A6, …) atau masukkan ukuran halaman sesuai dengan keinginan anda sendiri.
  • Dapat mencari teks di dalam berkas PDF yang telah dibuat (dan mesin pencari juga akan membuat indeks teks dari berkas PDF).
  • Dukungan multilanguage – pilih bahasa untuk user interface.
  • Sangat ringan dan tidak memakan banyak memori atau daya CPU sehingga kinerja PC anda akan tetap setabil.
Ambil peran anda dalam menyelamatkan planet bumi daripada menghabiskan kertas untuk mencetak dokumen anda, kenapa tidak membuat berkas PDF dan menyisakan beberapa pohon yang merupakan penyelamat planet kita?
Untuk mendownloadnya anda tinggal klik tombol download dibawah ini, dijamin tanpa password karena saya ikhlas membagikannya pada anda.

File Size: 4.04 MB
OS Support: Windows 2000/XP/2003/Vista/7/8 (tested by me)



Leave a Reply